ngekngok

Wednesday, October 9, 2013

FL*xi ngebuut

Lama ga ngeblog, /*akhir-akhir ini sedang menghilang lantara kuliah drop out (sudah setahunan ini),duh nyesek banget ga bisa move on*/

     Saya langganan fl*xi sekitar dua tahunan. Awal pertama langganan mobile broadband ini kecepatannya bisa dibilang oke ,kurang lebih bisa digeber sampai 340 Kph. Akhir-akhir ini kecepatan downloadnya so-so... entahlah, mungkin saja jaringannya sedang sibuk or "jalan tol" yang dulunya tidak begitu banyak pengemudinya sekarang sudah penuh who knows. Sewaktu mencoba mengganti DNSnya ke opendns ataupun google public tidak pernah berhasil, jelas sekali disono ada 'transparent proxy' :-) cara membypass?? bisa menggunakan vpn atau yang sejenis . "How's proxy??"

malah website2 penyedia proxy itu diblok semua lebih situs2 berkonten *.3gp XD. Sedikit pengalaman ; memang ada juga yang cukup janggal , situs penyedia vpn gretongan yang lokasinya di CA (kalau tidak salah providernya from Indihe dan servernya memakai windus ) situsnya keredirect ke alamat baru seolah-olah mereka menyediakan alamat baru. Setelah dicek 'rute' yang dilalui cukup pendek ,mencurigakan eh?? use ur imagination amigo! 

sedikit detail non teknis
IP prefix: astinet
lokasi geografis IP : muter sekitar jabodetabek
lokasi user yang sebenarnya bisa diketahui dari usernemnya, saya memakai linux jadi melihatnya dari 'ps' :
username diawali beberapa digit lalu diikuti oleh nomer cellphone,031 itu kira-kira masuk daerah mana ya hehehe.

 (kalau tidak salah)Sempat mendengar bahwa jaringan CDMA di Indonesia akan dihapuskan dan diganti LTE semua entahlah apakah hal itu akan terjadi? 

gawat, hengponku bakal di"grounded"

No comments: