ngekngok

Thursday, July 26, 2012

Tips Memelihara Hamster (supaya sehat dan gemuk :3 )

1.Wilayah kekuasaan
     Gan,seperti hewan pengerat pada umumnya,hamster sangat teritorial akan wilayah kekuasaan dan apabila ada pesaing masuk dalam wilayah mereka. Maka soon enough akan terjadi perkelahian,so untuk mencegah hal tersebut terjadi pisahkan kandang antara hamster yang satu dengan yang lain utamanya hamster yang lama dengan yang baru. Hamster yang lama pastinya sudah menandai wilayah kekuasaan so apabila ada 'stranger' masuk maka pasti bertengkar.

2.Menjaga Kondisi Kandang tetap higienis.
     Hewan satu ini sangat peduli dengan kebersihan kandang. Umumnya hamster akan terlihat malas dan suka tidur-tiduran sepanjang hari jika kandangnya kotor* (bau red.). Dengan kandang yang senantiasa dijaga mereka akan terlihat trengginas dan suka berolahraga :p.

3.Makanan
     Usahakan kombinasi antara biji bunga matahari dan sejenis biji-bjian yang mudah dicerna <<--hamsterku gemuk dan sehat gara2 ini hahaha.

4.Beranak-pinak
     Pisahkan hamster yang terindikasi akan melahirkan, jangan sentuh anaknya yang baru dilahirkan. Buatkan kandang sendiri sehingga si induk bisa leluasa merawat anaknya. Last thing; usahakan untuk tidak mengganti isi kandang karena setiap inchi dari kandang tersebut sudah ditandai oleh induknya, jika diganti si induk biasanya bingung dan tidak mengenali anaknya (it would be great if you leave it as is sampai anaknya setengah dewasa).

5.Siapkan Anggaran Khusus :p
    Awalnya memelihara hamster itu tidak seberapa tapi kalau mereka sudah ngebuat sebuah dinasti *y u no what i mean XDD. That wouldnt be low cost maintenance Anymoar!!

Semoga berhasil !

No comments: