ngekngok

Monday, July 16, 2012

Windows XP user : awas trojan proxy

     Ini hanya pengalaman sewaktu surfing net di warnet. Suatu ketika saya mengecheck FB lalu mengedit-edit profile biasanya disertai tampilan lokasi geografis kita (sebut saja surabaya). Pada notifikasi tersebut (awalnya) memang masih region surabaya tapi tak berapa lama lokasinya kok pindah. Dafuqqq?? *ketularan anak2 DA haha

     At the time saya tidak hanya membuka fb tapi juga akun gmail saya. Awalnya saya curiga tapi ya begitulah (gw sedang mendem kali wkwkwk).Trus beberapa hari kembali ke warnet itu ,lantaran masih penasaran lalu penulis mengecheck IPnya..dan memang IPnya Surabaya tapi beberapa waktu kemudian ganti IP region lain.Dilihat dari konektifitas netnya meskipun yang surfing hanya beberapa "butir" xD klien tetap saja lambat.Just wanna make sure saya lantas tanya langsung ke 'mbak operatornya' 
auf            :"warnet ini langganan line sepidi gonzales ya mbak?" 
embak'e"  : "iya mas, ada apa?"
auf            : "oo ga apa2 :) " <-- anjrettt sumpah aku dongkol banget lantaran pc clientnya itu udah di "pwn"

warnet yang bersangkutan di kota sidoarjo deket petra ,deket kafe delta.Saya tidak usah menyebut nama,Mengko ne' warnete ga payu sing berdosa aq gan hahahaha .

Usut diusut IP address asing tadi saya check dari rumah,dan sekilas seandainya dia tidak menggunakan proksi ,atau yang sejenis ataupun tunnelling dll sepertinya dia berasal dari Jogja.



berHati-hatilah kalau ingin usil beberapa waktu yang lalu websaitnya polisi kan di "pwnd" konon katanya yang ngedeface itu menggunakan scanner sql injeksyen (embuh jenenge opo) tapi yang edan dia itu konek menggunakan line inet dari kos-kosan , danc*kk edan koenn leee !!:D. IP address bisa digunakan untuk melacak lokasi geografis yang bersangkutan lho..awas gan ojok usil!!

ne aq hek'en suka2mu ya gpp

Cheers ,
muchas gracias Amigos



No comments: