ngekngok

Sunday, June 26, 2011

Anonim Menggunakan Jaringan tor

    3 atau 4 tahun yang lalu (waktu saya doyan dulinan 'heking2an' menggunakan backtrack 3) penulis pernah mencoba anonim di internet menggunakan jaringan tor (udah tersedia banyak relay nih rupanya hahaha ) .Sebenarnya tidak hanya tor saja sih ,andai kalau kita mau sedikit berusaha (katakan kita udah berhasil mentake over server yg g disetting dengan baik kita bisa saja main tunnelling yg lebih keren semisal tunnelling via ssh, atau melalui vpn n blablabla,plus jangan lupa utk menghapus jejak rasul yg kita tinggalken disana wkwk).

    Tor tersedia dalam berbagai macam rasa misalnya : rasa melon, rasa nanas, versi windows, maupun linux. Berikut adalah  websitenya TOr, untuk versi windows udah ada dibundel satu paket antara browser dengan vidalianya (tor GUI) jadi pengguna tinggal donlot n memakai aja . Sedangkan di linux aga ribet settingnya install dulu vidalia lalu install proxy macam privoxy , ataupun polipo (dua-duanya listening pada port 8118 ).

     Opsi yang paling gampang tanpa membuat rusuh linux kita adalah menjalankan OS yang udah dibundle dengan program tadi.Incognito adalah live cd/usb yg sangat simple ,turunan dari debian ini dirancang khusus untuk anonim (katanya begitu ).

Sample screenshot gan! :
tapiiii alamakk bugnya...sucks
berikut adalah hasil percobaan menggunakan tor :
lihat,IPnya berubah ,ISPnyapun juga berubah...

   Tor layak dicoba untuk individu yg demen 'anonim' but its useless if your system have been compromised.

Dengan nomor IP, seseorang bisa diketahui lokasinya ,terlebih lagi kalau user yang bersangkutan menggunakan koneksi modem fixed cable,akurasi kecocokan lokasi bisa langsung diketahui melalui longitude dan latitude,lalu diterusin nyari lewat peta (contoh :spidi gonzaless <--telo banget yg nyebut kek gini , fastnut de elel).

Me?? saya jarang anonim,dan saya pengguna setia spidi gonzales n blom pengen ganti nih,meskipun kadang koneksinya koyo gaplek gan (sabar itu subur) -_-.Toh gw juga g ngapa-ngapain

salam, zuperrr

No comments: