ngekngok

Sunday, June 26, 2011

Tunnelling via ssh

     Beberapa hari yang lalu sewaktu penulis main-main di kaskus, eh tidak sengaja nemu akun ssh yang 'free' . Katanya akun tersebut bebas digunakan siapa aja namun password yang digunakan diganti setiap harinya jadi jika ingin menggunakan kudu liat blognya dia gan uhh.
   
    Tunnelling ssh bisa menggunakan Putty ,kalau di linux udah ada bawaan ssh so here we go :
-buka konsol
dancok@kontol5$ssh -D [port-yg-d-pake-listening] -fN usrnem@nomerIPsshServer -p [port-sshny] (note: kalau dari konsol meminta akses superuser,maka awali commandnya dengan 'sudo')

-pada firefox : preferences>advanced>network>settings>manual proxy configuration >
-socks host : 127.0.0.1 /*gampangannya isi 'localhost'*/ port /nomor port yg dipake listening (yg diforward ssh kita).

setelah setting sedemikian rupa kita siap ntunnelling n selancaran di internet !
berikut hasil uji coba ssh tunnel tadi waktu saya check IP di nmap-online dot com

Hurraayyyy it works
*CAUTION :
utk internet banking tidak disarankan untuk menggunakan macam-macam tunnelling baik itu via proxy,web proxy, ssh, vpn dan lain-lain (perhatikan reliabilitasnya servernya terlebih dahulu sebelum login ke akun2 penting anda).

OH iya jangan doyan menggunakan proxy yg ga jelas lebih-lebih yang web proxy cos mereka payahh.

Admin jaringan juga biasanya udah mengantisipasi user-user bandel yang menggunakan 'terowongan' tadi sekedar buka fesbuk,ato chettingan di jam kerja so we gotta cut em all lol...

sedikit bocoran utk para admin jaringan (yg tidak ingin repot),bahwa firewall/router yg cocok untuk mencegah user nakal tadi : untangle (rulenya sampai ribuan gan  ),pfsense(forum pfsense juga tersedia space utk orang-orang indonesia ,handy banget deh pokoknya)

No comments: