ngekngok

Sunday, June 26, 2011

[review GA BONDHO POLL] backtrack 5

     Bagi teman-teman yang suka bermain dengan dunia sekuriti utamanya menggunakan linux pasti kenal dengan linux backtrack. Tidak terasa distro ini telah sampai pada seri ke '5'.

     Penulis kurang tahu pada seri berapa backtrack memakai ubuntu sebagai base system (terakhir kali saya memakai bektrek 3 ,kala itu masih turunan slackware ). Hmm tidak banyak yang saya review toh anda udah tau cara memakainya bukan.

     Yang saya cermati disini adalah trend computasi dalam dunia hacking sekarang ini adalah menggunakan GPU sebagai pengganti CPU. Dalam dunia 3D utamanya rendering udah banyak bertebaran engine yg menggunakan resource GPU sebagai ujung tombak komputasinya, tidak hanya pada dunia 3D di dunia ilmu pengetahuan seperti mensimulasikan elektron ato apalah (gw katrok utk ginian hahaha ),juga udah menggunakan GPU untuk komputasinya.

menarik ya gan ??
Blender 3D ??
beberapa waktu yang lalu muncul blender cycle (sewaktu melihat demonya blender cycle saya jadi ingat yang -->> INI ). Berhubung saya belum mencoba,dan kayaknya ga bakal mencoba (karena kartu grafis saya buatan AMD ).so...im outta words.Seandainya ada blender cycle yang disediakan khusus utk pengguna kartu grafis buatan AMD ,it would be great too :D.

nvidia terkenal dengan CUDA (Compute Unified Device Architecture) nya.
AMD dengan teknologi streamnya
Dua-duanya menawarkan kemampuan untuk pemrosesan data dalam waktu yang singkat yang membuat agak beda adalah CUDA lebih terkenal ketimbang streamnya AMD,

Mau pilih CUDA ato Stream??anda yang milih deh  :-) 
VGAnya AMD (utamanya yang lama) jarang support stream.

monggo gan!

No comments: